Cara Mengatasi Paypal Yang Terkena Limited Access

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengalami yang namanya Paypal Terkena Limited Access Account. Ketika itu saya sangat bingung, hampir saja saya putus asa. Saya lalu mencoba menghubungi bang Eka selaku penjual VCC untuk verifikasi paypal. Kepadanya saya berkeluh kesah mengenai paypal saya yang terkena Limited. Kemudian saya mengatakan kalau pihak paypal meminta pada saya nomor Kartu Kredit, dan ternyata dia langsung memberikan saya nomor Kartu Kreditnya. Tidak lama kemudian saya coba untuk memverifikasi ulang paypal.

Ternyata tidak sampai disitu saja, pihak paypal ternyata masih meminta pada saya ID Card untuk bukti diri. Bingung saya. lha wong saya ini cuma punya SIM sebagai ID Card, saya pun coba-coba untuk mengirimkan foto scannya kepaypal sembari berdoa semoga bisa diterima. Dan apa yang terjadi? Beberapa hari kemudian ternyata saya menerima email notifikasi dari paypal yang memberitahukan kalau account paypal saya sekarang sudah kembali normal lagi. Seneng rasanya.

Berikut ini beberapa langkah untuk memverifikasi paypal yang terkena limited:
# Saat anda mendapatkan email dari paypal kalo account anda kena limited access jangan panik, langsung log in > resolution center
# Langsung kita lihat apa penyebabnya. Apabila kita telah mem-verifikasi credit card biasanya kita disuruh juga untuk mengirimkan file tentang utility bill. Kita bisa mengirimkan proof of address (bukti alamat). Kita cukup kirimkan KTP aja, KTP di scan lalu dikirimkan ke paypal. INGAT, file yang dikirimkan ke paypal jangan hasil fotocopy tapi harus ASLI!
# Bila ingin menambahkan, bisa juga mengirim SIM dan masukan dalam kategori proof of name (bukti nama).
# Setelah semua dikirimkan anda langsung masuk ke contact us, dan mengirimkan keluhan anda kepada paypal. Silahkan tuliskan keluhan anda.
# Apabila besoknya ada email dari paypal yang judulnya “paypal appeal denied” berarti itu belum berhasil, tapi tenang aja. Kita masih bisa diberi kesempatan untuk merubah profil kita.
# Masuk ke menu profil dan periksa semua data profil anda. Jangan berbohong! sesuaikan dengan data diri, alamat (RT, RW, Kec. Kelurahan, Desa, Provinsi, dll), nomor telepon dengan kode Indonesia, GMT pun rubah ke Jakarta GMT (WIB), bahasa rubah menjadi Indonesia. Ini penting karena paypal akan melakukan survey dan posisi anda harus sesuai dengan posisi sekarang ini di Indonesia.
# Setelah semua beres, masuk lagi ke contact us dan kirim pesan seperti pada poin 4
# Selesai dan tinggal menunggu paypal bekerja.

Jika berhasil maka kita akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa account kita telah berhasil diverifikasi ulang. Kalaupun tidak dapat, silahkan dicoba beberapa waktu/hari membuka account paypal kita. Semoga sudah bisa diakses lagi.

# Nb:
Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kabar bahwa untuk mengatasi paypal yang terkena limitation diharuskan untuk mengirimkan scan hasil transfer kartu kredit yang digunakan untuk verifikasi paypal, benar atau tidaknya saya juga belum bisa memastikan. Namun beberapa waktu yang lalu disaat saya terkena limitation masih bisa hanya dengan menggunakan scan SIM sebagai ID CARD

Terdapat comments

Blog Bisnis at: May 1, 2011 at 8:33 AM said...

Terimakasih atas petunjuknya yang saberguna dan bermanfaat sekali, salam kenal dan sukses selalu untuk anda

Post a Comment

Frozer Corporation Bloggers - Meet Millions of Bloggers Frozer Corporation
 
Indonesian Streets